ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELI KOSMETIK EMINA

Authors

  • Putri Adinda Sari Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon
  • Ila Navilah Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon
  • Abdul Nasir Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.61553/abjoiec.v2i01.160

Keywords:

lebelisasi halal, Gaya hidup, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina pada generasi z. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis uji instrumen data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Sampel penelitian ini adalah 95 responden yang merupakan mahasiswa FEBI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, labelisasi halal dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R Square) menemukan bahwa gaya hidup dan labelisasi halal memiliki pengaruh secara simultan sebesar 55% terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina pada generasi z.

Author Biographies

Ila Navilah, Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon

Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon

Abdul Nasir, Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon

Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Putri Adinda Sari, Ila Navilah, & Abdul Nasir. (2024). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELI KOSMETIK EMINA. AB-JOIEC: Al-Bahjah Journal of Islamic Economics, 2(01), 24–32. https://doi.org/10.61553/abjoiec.v2i01.160